Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

KA Cianjur-Sukabumi Mulai Beroperasi Februari 2014

Posted by pusakamitrajasa on 09/01/2014

CIANJUR–Jadwal pengoperasian kereta api dengan rute Cianjur-Sukabumi, Jaw Barat diundur hingga Februari 2014 sesuai dengan pemberitahuan Kementerian Perhubungan kepada PT KAI Daop II Bandung, Rabu (8/1/2014).

“Sebelumnya, KA Daop II Bandung, berencana mengoperasikan KA tersebut pada 15 Januari,” kata Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung Jaka Djarkasih kepada Antara, Rabu (8/1/2014).

Dia mengaku baru mendapatkan laporan Rabu, bahwa pengoperasian KA Daop II Bandung Cianjur-Sukabumi diundur Februari.

Penyebab pengunduran jadwal tersebut belum diketahui secara pasti karena PT KAI Daop II Bandung hanya menerima pemberitahuan pengunduran jadwal tersebut.

“Lebih rinci mungkin hanya Kementerian Perhubungan yang bisa memberikan keterangan karena kami baru mendapatkan laporan pengunduran sore ini,” ujarnya.

Saat ini PT KAI telah selesai melakukan inspeksi jalur dengan menggunakan KA Relawan selama 2 hari yakni pada Selasa dan Rabu. Hal tersebut untuk persiapan pengoprasian KA Eksekutif-Ekonomi Daerah Operasi (Daop) II Bandung Cianjur-Sukabumi.

“Dalam pemeriksaan tersebut dilakukan secara menyeluruh, mulai dari trek, pintu perlintasan, kondisi stasiun dan lainnya. Selama 2 hari itu hanya dilakukan inspeksi, tidak uji coba jalur karena sudah dilakukan sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Jaka, tanggal awal keberangkatan KA Cianjur-Sukabumi, belum diketahui secara pasti karena Daop II Bandung belum menerima surat dari Dirjen Kementerian Perhubungan.

KA yang akan digunakan jenis KA Eksekutif-Ekonomi, dengan kapasitas gerbong yang berbeda untuk mengangkut penumpang, di mana gerbong Eksekutif hanya memuat 50 orang dan Ekonomi menampung sebanyak 106 orang.

Hingga saat ini jumlah gerbong, jadwal pemberangkatan KA, tarif tiket dan tanggal awal beroperasinya KA Daop II Bandung Cianjur-Sukabumi, belum ada.

“Karena masih dalam tahap persiapan. Pastinya kerata api akan dioperasikan pada Februari,” tutup Jaka.

Sumber: Bisnis.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: