Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

12 Juli, Tarif Tol Jakarta-Cikampek Naik

Posted by pusakamitrajasa on 09/07/2010

Tarif tol Jakarta-Cikampek mulai  12 Juli pukul 00.00, naik sebesar 10 persen atau kisaran Rp 500 – Rp 1000 untuk masing-masing rute. Jarak paling jauh, dari Halim sampai Cikampek, hanya naik Rp 1.000.

PT Jasa Marga merasa yakin kenaikan ini tidak akan menimbulkan reaksi pelanggan. Apalagi kenaikan itu tidak signifikan. “Bahkan ada rute yang tidak naik sama sekali,” kata seorang karyawan PT Jasa Marga yang enggan disebutkan namanya. Rute yang tidak mengalami kenaikan tarif umumnya pada jarak tempuh dekat. Misalnya saja  dari tol Bekasi Barat ke Bekasi Timur, tetap Rp 1.500.

Menurut sumber yang sama, kenaikan ini juga terjadi di  di tol Cingkareng arah Bandara Soekarno Hatta. Di sana tarif naik dari Rp 4.000 menjadi Rp 5.000.  PT Jasa Marga berjanji kenaikan ini akan diimbangi dengan peningkatan layanan kepada pengguna jasa tol. Seperti, penambahan lajur di wilayah Cikarang-Cikampek. “Kenaikan tarif sudah menjadi aturan Pemerintah, berlaku setiap dua tahun,” katanya.

Deny Iskandar, pengguna jasa tol mengatakan, tarif tol sah-sah saja naik asalkan pelayanan ditingkatkan. Dia mengkritik fasilitas tol di rute Cipularang yang sangat minim lampu penerang jalan. Akibatnya tempat itu menjadi rawan kecelakaan, terutama malam hari. Selain itu, bahu jalan di sekitar kilometer (KM) 62 Cikarang masih banyak lubang. “Sebelum menaikkan tarif seharusnya membenahi fasilitas lebih dulu,” katanya.

Sumber: Tempo Interaktif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: