Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

Profil kereta yang digunakan…

Posted by pusakamitrajasa on 15/06/2010

Nama kereta yang digunakan: KA Parcel

Berdasarkan nomor KA angkutan KA Parcel setara dengan kelas KA penumpang bisnis sehingga KA Parcel memiliki waktu tempuh lebih yang cepat dibanding KA Barang lain untuk relasi dan jarak tempuh yang sama. KA ini juga diresmikan dengan nama KA Cheetah yang diambil dari nama hewan sejenis kucing yang menjadi hewan tercepat di dunia.Bentuk gerbong yang dipergunakan yaitu gerbong jenis B.

KA Parcel beroperasi di jalur Jakartagudang (JAKG), Cirebon, Pekalongan, Semarang, Bojonegoro dan berakhir di Surabaya Pasarturi (SBI). Dalam 1 rangkaian, KA Parcel membawa 10 gerbong bagasi yang ditarik 1 lokomotif. Nomor KA-nya adalah 109 dan 110. KA 109 dijadwalkan berangkat dari JAKG pukul 18.00 sedangkan KA 110 berangkat dari SBI pukul 17.50.

Dengan waktu tempuhnya yang cepat dan memenuhi harapan waktu pengiriman tidak heran jika banyak perusahaan ekspedisi yang menggunakan jasa angkutan hantaran menggunakan KA Parcel.

Tercatat, 20 perusahaan ekspedisi yang menyewa KA Parcel dengan angkutan yang beragam, seperti barang kelontong, elektronik, motor, dan barang jenis lainnya. Dengan banyaknya perusahaan ekspedisi yang menyewa, maka angkutan pun dibagi, masing-masing 1 gerbong untuk muatan 2 perusahaan ekspedisi.

Lokasi angkutan KA Petikemas JAKG-SBI berada di koridor Jakartagudang-Surabaya Pasarturi. Jaraknya sejauh 731 kilometer yang ditempuh sekitar 14 jam perjalanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: