Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

KA terbitkan situs informasi bangunan bersejarah

Posted by pusakamitrajasa on 09/06/2010

PT Kereta Api (KA) meluncurkan situs http://www.indonesianheritagerailway.com sebagai pusat informasi pelestarian benda dan bangunan bersejarah milik perseroan.

Ella Ubaidi, EVP Heritage & Conservation PT KA, mengatakan situs khusus itu bertujuan mengenalkan benda dan bangunan bersejarah yang tersebar di Jawa, Madura dan Sumatra. “KA sebagai salah satu sarana transportasi utama yang memainkan peran penting dalam perjuangan meraih kemerdekaan,” katanya dalam peresmian website resmi pusat pelestarian benda dan bangunan bersejarah PT KA, hari ini.

Dia memaparkan benda bersejarah koleksi PT KA meliputi lokomotif, kereta, gerbong dan sarana pendukungnya. Untuk bangunan meliputi stasiun, terowongan, jembatan dan kantor KA. Sejumlah bangunan yang terkenal yakni Gedung Lawang Sewu di Semarang, Stasiun Beos (Kota) Jakarta dan Stasiun Bukit Duri Jakarta.

Ella menambahkan KA telah berkembang di Indonesia jauh sebelum moda angkutan massal lain berkembang. “Dan tidak banyak yang tahu bahwa Indonesia merupakan negara kedua tertua di Asia yang mengembangkan jaringan KA setelah India,” tutur dia.

Situs http://www.indonesianheritagerailway.com menggunakan dwi bahasa yakni Indonesia dan Inggris dengan menggunakan banyak ikon KA. Situs juga berisi berita, agenda yang terkoneksi dengan sejumlah komunitas penggemar KA. (mrp)

Sumber: Bisnis.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: