Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

PT KA Luncurkan Kereta Malabar Jurusan Bandung-Malang

Posted by pusakamitrajasa on 16/04/2010

Sejak 30 April 2010, warga Bandung yang akan pergi ke Malang, bisa langsung menggunakan kereta api Malabar, singkatan dari Malang-Bandung Raya. Sementara untuk jurursan Malang ke Bandung akan mulai dibuka 1 Mei 2010.

Hal itu disampaiakn Vice President Pemasaran Angkutan Penumpang PT KA Husein Nurroni dalam jumpa pers dalam kantor PT KA Daop II Jalan Stasiun Timur, Jumat(16/4/2010).

Kereta ini, nantinya akan melewati beberapa stasiun pemberhentian seperti Kiaracondong, Cipeundeuy, Tasikmalaya, Banjar, Gombong, Kebumen, Kutoharjo,
Wates, Yogyakarta, Klaten, Solo, Balapan, Alur, Madiun, Nganjuk, Kertosono Kediri, Tulung Agung, Blitar dan Kepajen.

“Kita melakukan okupansi pasar dan kita melihat potensi pasar ke Bandung ini cukup bagus,” ujarnya.

KA Malabar ini mempunya berbagai kelas dari mulai eksekutif, bisnis, ekonomi dan kereta barang. “Pelayanannya cukup unik ada kelas eksekutif bisnis ekonomi dan kereta barang,” ujarnya.

Dari keterangan Husein, tarif KA Malabar untuk kelas eksekutif seharga Rp 220 ribu, kelas bisnis Rp 150 ribu, kelas ekonomi plus Rp 90 ribu.

Disebut Husein, kelas ekonomi menjadi ekonomi plus karena tidak seperti kereta ekonomi lainnya. Kereta ekonomi tersebut berlaku seperti kereta api komersil.

“Kereta ekonomi bisa berhenti di setiap stasiun. Kalau ini pemberhentian lebih sedikit, security juga ditambah yang biasanya dua orang jadi tiga orang,”

Sumber:detikBandung

3 Responses to “PT KA Luncurkan Kereta Malabar Jurusan Bandung-Malang”

  1. sudaeni said

    Sangat setuju dengan KA. Malabar karena akan membri banyak pilihan untuk masyarakat di jalur selatan yang selama ini kurang dilayani dengan KA Eksekutif. Saya yakin KA ini akan diminati banyak penumpang…

  2. bambang hadi triono said

    saya mohon kepada pihak terkait khususnya daop 2 Bd penyedia rangkaian Ka Malabar agar supaya menambah rangkain ka eksekutif tersendiri agar menambah kenyamanan pengguna jas angkutan ka eksekutif dengan nyaman karena hanya singgah atau berhenti di stasiun besar kelas 1 saja.

    Makasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: