Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

Kereta Api Terhenti Tiga Jam Akibat Pencurian Rel

Posted by pusakamitrajasa on 23/02/2009

Senin, 23 Februari 2009 | 19:34 WIB

TEMPO Interaktif, Tegal: Akibat pencurian peralatan rel kereta api di daerah perbatasan Brebes-Cirebon, kereta api dari arah timur tujuan Jakarta terpaksa dihentikan di Stasiun Kota Tegal hingga tiga jam, Senin (23/2).

“Ini untuk menghindari musibah yang tak dinginkan,” kata Kepala Stasiun Kota Tegal, Wahono, di kantornya.

Menurut Wahono, kereta api yang dihentikan adalah kereta Sembrani, Argo Anggrek, dan Mata Remaja, yang semuanya berangkat dari Surabaya tujuan Jakarta. Ketiga kereta tersebut dihentikan di Stasiun Tegal antara pukul 02.45 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Wahono mengatakan, selain menghentikan perjalanan ketiga kereta tersebut, kedatangan kereta api dari arah Bandung, yakni kereta Harina, terlambat hingga 5 jam di stasiun Kota Tegal.

“Kereta tersebut seharusnya datang pukul 01.36 WIB, namun baru datang pukul 07.14 WIB, karena harus berhenti di Stasiun Cirebon,” kata Wahono.

Menurut Wahono, secara umum ganguan perjalanan dialami oleh kereta api dari arah Surabaya tujuan Jakarta yang memasuki Tegal setelah pukul 02.00WIB, karena pencurian sejumlah peralatan rel kereta terjadi pukul 02.00 WIB di daerah Babakan-Losari, Cirebon.

Atas kejadian tersebut, saat ini petugas PT Kereta Api Indonesia wilayah tiga Jawa Tengah, menggalakkan operasi dan pengecekan terhadap sejumlah jalur yang dinilai rawan gangguan bekerja sama dengan aparat kepolisian sektor setempat.

EDI FAISOL

Tempointeraktif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: