Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

Hujan dan Banjir, KA Masuk Jakarta Telat 3-4 Jam

Posted by pusakamitrajasa on 13/01/2009

Kepada para relasi, oleh karena kondisi cuaca (hujan) yang mengakibatkan banjir di beberapa jalur kereta di daerah Jabotabek & Jawa Tengah, maka jadual keberangkatan / kedatangan akan mengalami sedikit gangguan (keterlambatan).

Atas nama manajemen menyampaikan permohonan maaf….

=========================

Hujan dan Banjir, KA Masuk Jakarta Telat 3-4 Jam

Jakarta – Kereta api dari luar kota yang pagi ini dijadwalkan memasuki Jakarta telat 3-4 jam. Hal ini akibat hujan yang mengguyur dan adanya banjir di Jawa Tengah, Selasa (13/1/2008).

Kahumas PT KA Daops I Jabodetabek Akhmad Sujadi menuturkan, KA yang telat adalah KA Gumarang rute Surabaya-Gambir. Lalu Sembrani jurusan Surabaya-Gambir, Argo Anggrek jurusan Surabaya-Gambir, Kertajaya jurusan Surabaya-Pasar Senen dan Matarmaja jurusan Malang-Jakarta.

“KA-KA telat 3-4 jam. Posisi mereka saat ini telah melewati Cirebon,” ujar Sujadi pada detikcom pukul 07.30 WIB. Dengan demikian, KA itu belum memasuki Ibukota.

Di Jawa Tengah, genangan air 20 cm – 50 cm terjadi di Tegowanu, 40 km Semarang ke arah Surabaya. KA yang lewat harus jalan memutar lewat jalur alternatif yaitu Stasiun Gambringan, Gundik, Brumbung. Dari Jakarta, arus memutar juga berlaku,

“Banjir ada di ruas Brumbung-Gambringan lintas Semarang-Surabaya,” ujar Sujadi.

===========================================

Stasiun Kp.Bandan banjir

Jakarta – Hujan deras memicu banjir di Jakarta, Selasa (13/1/2009). Salah satu yang kebanjiran adalah Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Barat. Akibatnya, perjalanan KA terhambat.

Menurut Kahumas Daops I Jabotabek Akhmad Sujadi, banjir terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Semua KA dari arah Bekasi dan Tangerang terpaksa tidak melanjutkan perjalanan.

KA dari Bekasi maksimal hanya sampai Kemayoran, sedang KA dari Tangerang hanya sampai Stasiun Angke.

Sebagian kereta rel listrik (KRL) dari Bekasi ada yang diputar melalui Manggarai-Gambir, ada juga yang diputar di Kemayoran. “Ini untuk mengurai macet,” kata Sujadi.

Hal yang bisa dilakukan PT KA adalah menunggu air surut. “Kita menjaga agar tidak ada KA yang terjebak banjir. Kita membuat pos-pos untuk memantau perjalanan KA dengan HT atau HP,” ujar Sujadi.

Nurul HidayatidetikNews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: