Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

Senin Pemerintah Putuskan Turun Tidaknya Harga Bensin

Posted by pusakamitrajasa on 09/01/2009

Jum’at, 09 Januari 2009 | 17:48 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Pemerintah kembali mengkaji kemungkinan menurunkan harga bahan bakar minyak pada bulan ini. Harga BBM baru mulai akan berlaku pada 15 Januari mendatang.

“Kita akan petimbangkan itu dan hari Senin akan ada keputusan harga BBM ini,” kata Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sri Mulyani Indrawati dalam jumpa pers usai rapat terbatas di kantor Presiden, Jumat (9/1).

Kebijakan ini, kata Sri Mulyani, sebagai evaluasi bulanan yang dilakukan sebagai respon atas perubahan harga minyak dunia. Pada 12 Januari, pemerintah akan menggelar rapat soal kebijakan penurunan harga, termasuk penyesuaian harga bahan kebutuhan pokok.

Ia melanjutkan pemerintah juga sedang mengkaji kemungkinan turunnya tarif dasar listrik sebagai penyesuaian turunnya harga BBM itu. “Usulan tarif dasar listrik, tentu dengan penurunan BBM, akan dilihat struktur cost PLN dan lihat apa ada aspek-aspek efisiensi yang bisa dilihat.”

Dengan rencana itu, lanjut dia, pemerintah meminta pengusaha adil dan fair dengan melakukan penyesuaian harga. Presiden menginstruksikan apabila komponen biaya itu turun, maka seharusnya tarif yang diberlakukan ke masyarakat harusnya juga bisa turun. “Jangan pada saat naik, segera dan kenaikannya tak proporsional. Tapi waktu turun ditahan dan penurunannya sangat tidak berarti,” katanya.

NININ DAMAYANTI
Sumber:Tempo Interaktif

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: