Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

Penundaan Kiriman

Posted by pusakamitrajasa on 29/10/2008

Mitra Bisnis,

Sehubungan anjloknya bantalan lintasan rel kereta api di daerah Bojonegoro kemarin malam, kami sampaikan bahwa pengiriman barang pada hari Selasa 28 Oktober kemarin mengalami keterlambatan tiba ditempat tujuan (Cirebon-Semarang-Surabaya)

Untuk Anda yang sudah mengirimkan barang pada hari ini, Rabu 29 Oktober, kami sampaikan juga bahwa pemberangkatan hari ini akan ditunda hingga esok hari.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Terima kasih atas perhatian Anda.

Salam

Kereta Api Jalur Utara Kembali Normal

Rabu, 29 Oktober 2008 | 13:36 WIB

TEMPO Interaktif, Bojonegoro:

Kereta api jalur utara yang menghubungkan Surabaya-Jakarta, kembali normal. Menyusul anjloknya kereta api barang di lintasan rel di kolometer 14 arah barat Kota Bojonegoro tepatnya di Desa Leran Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Selasa (28/10) malam.

Jalur kereta api sempat terhambat hingga 12 jam lamanya. Pihak PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daops) IV baru berhasil mengevakusi gerbong yang anjlok hingga Rabu (29/10) pukul 06.30 WIB.  Belasan gerbong barang yang sempat telantar di Desa Leran, kini telah berhasil ditarik ke Stasiun Kereta Api Bojonegoro.

Daops IV, Jawa Tengah, sampai saat ini masih meneliti penyebab anjloknya kereta api barang itu. Dugaan sementara, kereta anjlok karena rel yang ada di daerah Kalitidu dan sekitarnya dalam kondisi perbaikan. “Kemungkinan itu penyebabnya,” kata Kepala Stasiun Kereta Api Bojonegoro, Joko Mardi Gutomo,  Rabu (29/10).

Untuk mengantisipasi kereta tidak anjlok, pihak Stasiun Bojonegoro meminta agar masinis kereta api mengatur kecepatan jika melintas di kawasan rel kereta api di sekitar Kalitidu. Kecepatannya maksimal 10 kilometer perjam. Alasannya, bantalan rel kereta api di  kawasan itu masih dalam perbaikan.

Akibat anjloknya kereta barang jurusan Surabaya-Jakarta itu, membuat sejumlah kereta api penumpang menjadi tertunda keberangkatannya. Seperti kereta api eksekutif Argo Bromo, kereta api bisnis Gumarang dan Sembrani, juga kereta api parcel sereta kereta api ekonomi yang menghubungkan jalur Surabaya-Bojonegoro-Cepu dan Semarang.

Sementara itu, perbaikan rel kereta api sepanjang 36 kilometer antara Cepu—Bojonegoro, hingga siang ini masih tetap dilaksanakan. Perbaikan yang dilakukan antara lain bantalan rel kereta api dari bahan lama (berupa bantalan dari kayu) diganti bantalan dari cor semen dan besi.

Rel kereta api Bojonegoro—Cepu dalam enam bulan terakhir posisinya ditinggikan. Upaya itu untuk mengantisipsi jika terjadi banjir yang merendam rel kereta api.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: