Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

KA Argojati Anjlok, 366 Penumpang Diangkut Bus

Posted by pusakamitrajasa on 16/07/2008

CIREBON, RABU – KA Argojati jurusan Cirebon-Gambir anjlok di stasiun Tanjungrasa, kabupaten Subang sekitar pukul 15.27 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sekitar 388 penumpang terpaksa dialihkan dengan bus ke stasiun tujuan.

Lumpuhnya jalur KA itu membuat 388 penumpang KA Argo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta terpaksa diturunkan di stasiun Cirebon. Sekitar pukul 17.00 mereka pun diangkut dengan tujuh bus AC menuju stasiun Gambir, Jakarta. Demikian pula dengan penumpang Cirebon Ekspres yang berangkat dari Brebes. Mereka juga dialihkan dengan satu bus AC sampai ke Gambir.

Sementara itu Cirebon Ekspres yang hendak berangkat dari Stasiun Cirebon ke Jakarta pada pukul 18.00 batal diberangkatkan. Para penumpang yang sudah membeli tiket KA Cirebon Ekspress pukul 18.00 terpaksa mengembalikan tiket mereka.

Evakuasi KA Argo Jati Masih Berlangsung

SUBANG, RABU – Proses evakuasi dua gerbong Kereta Api Argo Jati jurusan Cirebon-Jakarta yang anjlok di Subang masih berlangsung. Hingga Rabu (16/7) pukul 21.30, sejumlah petugas kesulitan mengangkat gerbong karena posisi melenceng dan menyilang di dua jalur rel.

Sementara itu, dua dari empat gerbong yang anjlok telah ditarik ke Stasiun Jatirasa, sekitar 200 meter dari lokasi anjlok di Desa Jatirasa Kidul, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Proses evakuasi itu menarik perhatian warga sekitar. Menurut Siti Rahayu (52), warga Desa Jatirasa Kidul, sejak anjlok sekitar pukul 15.30 hingga malam, lokasi anjlok ramai didatangi warga. Sebelumnya, warga juga sempat memberi pertolongan pertama kepada para korban yang pingsan, mengalami luka ringan, serta trauma dengan kejadian tersebut.

“Banyak di antara penumpang adalah warga Karawang dan Bekasi. Sebagian melanjutkan perjalanan dengan empat gerbong yang lain, sebagian memilih naik bus melalui pantura atau dijemput oleh keluarga,” ujar Siti.

Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: