Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

Rel Tergenang Air di Semarang, KA Diharuskan Ganti Lokomotif

Posted by pusakamitrajasa on 19/02/2008

Mitra bisnis,

Kereta yang berangkat hari Senin kemarin 18 Peb 2008, mengalami keterlambatan tiba di Surabaya….diperkirakan akan tiba di Surabaya malam ini.

Terima kasih

****

Semarang – Sejumlah kereta yang melintasi Semarang terpaksa harus mengganti lokomotif agar bisa melewati genangan air yang ada di sejumlah lokasi.

Kereta dari arah barat (Jakarta) seperti kereta barang, mengganti lokomotif di Stasiun Poncol. Sementara, kereta dari arah timur (Surabaya) seperti Sembrani dan Argo Anggrek mengganti lokomotif di Stasiun Alastuwo.

Humas PT KA Daops IV, Warsono mengatakan, penggantian loko ini dilakukan karena loko sejumlah kereta terlalu pendek atau jarak antara bodi dengan rel terlalu rendah, sehingga agak sulit jika melintasi rel yang tergenang air.

“Yang membuat kereta terlambat, salah satunya karena penggantian loko ini. Selain itu, mereka juga harus memperlambat laju saat melintasi genangan air,” katanya.

KA Sembrani jurusan Surabaya Jakarta sudah berangkat dari Stasiun Tawang pukul 05.00 WIB, kemudian KA Argo Anggrek berangkat dari Stasiun Tawang pukul 06.55 WIB. Padahal seharusnya mereka berangkat pada pukul tiga jam sebelumnya.

Sebagaimana biasa, beberapa ruas jalan di sekitar Stasiun Tawang dan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang juga tergenang air. Namun karena hujan terus menerus, genangan air cukup tinggi. Pengendara sering kali harus berputar arah agar terhindar dari genangan air.

Sementara, karena genangan cukup luas dan tinggi, pihak Stasiun Tawang memasang jembatan darurat dari rangka kayu agar penumpang kereta bisa menyeberang dari peron menuju ke ruang tunggu. Saat ini, genangan air mulai surut.

-Detikcom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: