Pusaka Mitrajasa Express

Jasa Kirim Barang Via Kereta-Api

Banjir Hampir Merata di Jawa

Posted by pusakamitrajasa on 31/12/2007

Dikarenakan peristiwa alam yang terjadi dibeberapa jalur kereta api daerah Jawa, kami memohon maaf untuk para relasi kami atas keterlambatan pengiriman barang ke wilayah Jawa Timur sejak tanggal 27 Desember lalu.Atas pengertiannya kami ucapkan terima kasih.

 

Rel Terendam, Kereta Tertahan
BOJONEGORO, KOMPAS – Akibat sebagian rel di jalur wilayah Bojonegoro terendam air luapan Bengawan Solo sejumlah kereta jurusan Surabaya-Jakarta tertahan, Kamis (27/12). KA Gumarang dan Parcel tertahan di Stasiun Bojonegoro sementara KA Sembrani di Stasiun Sumberejo, KA Argo Anggrek tertahan di Stasiun Babat Lamongan.

Saat ini ratusan penumpang di Stasiun Bojonegoro keleleran menunggu pemberangkatan kereta. Rencananya pihak stasiun mendatangkan lokomotif dari Cepu yang mesinnya agak tinggi sehinga tidak terkena air bila melintasi rel yang terendam.

Sementara luapan Bengawan Solo juga merendam jalur Bojonegoro-Cepu di wilayah Sudu Kalitidu hampir setinggi lutut. Arus lalu lintas juga terganggu akibat air terus meluap naik. (ACI)

http://www.kompas.com/ver1/Nusantara/0712/27/215250.htm


Banjir Hampir Merata di Jawa

JAKARTA, KCM- Hujan yang mengguyur sejak Selasa sore hingga Rabu (26/12) pagi ini menyebabkan sejumlah daerah di Jawa dilanda banjir. Dari laporan berbagai daerah, banjir bahkan hampir merata di seluruh Pulau Jawa, terutama Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Banjir paling parah terjadi ruas jalan Mantingan-Ngawi dan Jawa Timur, di mana genangan di jalan raya mencapai satu meter lebih. Akibatnya, lalu lintas dari Jatim-Jateng melalui jalur tengah ini putus.

Selain di Ngawi dan Madiun, di Jawa Timur banjir juga terjadi di Trenggalek, Ponorogo, dan Jombang. Di Jombang, Kali Konto meluap sehingga menggenangi ratusan hektar sawah dan permukiman penduduk. Jalan menuju Kecamatan Mojowarno juga terendam.

Di Jawa Tengah, ibukota Kabupaten Grobogan, Purwodadi, juga tergenang akibat hujan deras sepanjang Selasa hingga Rabu pagi ini. Akibat genangan ini, saluran telepon ke kota kecil itu sempat terganggu.

Masih di Jawa Tengah, banjir juga terjadi di Pemalang akibat meluapnya Kali Comal, sehingga lalu lintas di jalur pantai utara (Pantura) Jawa itu sedikit terganggu. Banjir juga terjadi di perbatasan Tegal-Pemalang akibat meluapnya sebuah sungai kecil di perbatasan itu.

Laporan terakhir menyebutkan, banjir juga terjadi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Akibat banjir ini, jalur Solo-Sukoharjo/Wonogiri hanya bisa dilalui kendaraan besar seperti bus dan truk. Sedangkan mobil-mobil kecil harus menunggu sampai banjir surut atau terpaksa mencari jalur alternatif.

Selain mengganggu lalu lintas di jalan raya, banjir di Jateng-Jatim ini juga sempat mengganggu perjalanan kereta api di jalur tengah maupun jalur utara antara Semarang-Cepu dan Solo-Madiun. (SUP/ANT/MSH)

http://www.kompas.com/ver1/Nusantara/0712/26/084749.htm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: